Kompas TV regional berita daerah

Mobil Pintar Marinir Bantu Berikan Pendidikan Gratis Di Pedalaman Papua

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

NDUGA, KOMPAS.TV - Selain bertugas mengamankan perairan di Wilayah Timur Indonesia, TNI Angkatan Laut Komando Armada III hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di kabupaten Nduga provinsi Papua, dengan memberikan pendidikan gratis melalui mobil pintar.

Mobil pintar TNI Angkatan Laut ini hadir di distrik kenyam kabupaten Nduga Papua, untuk memberkan pendidikan gratis bagi anak-anak, melalui belajar dan bermain bersama, yang dengan guru yang notabene adalah prajurit Marinir, satgas muara dan perairan.

Anak-anak begitu bersemangat dengan kehadiran para guru ini, dimana mereka diajarkan belajar dan bermain dengan menggunakan audio visual berupa benda-benda yang dapat langsung dipraktekan. Seperti alat teknologi.

Usai belajar prajurit Marinir ini juga memberikan bantuan berupa peralatan menulis, buku bacaan dan juga makanan ringan yang sangat disukai oleh anak-anak. Mereka sangat terhibur karena sebelumnya di daerah ini, masih minim tenaga pengajar serta fasilitas pendidikan.

Diharapkan dengan kehadiran korps Marinir ini dapat menyemangati anak-anak di daerah terisolir untuk terus belajar dan dapat menggapai cita-cita mereka, agar kedepannya dapat membangun Indonesia Timur.

#NdugaPapua #PendidikanDiPapua #TNIAngkatanLaut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x