Kompas TV regional berita daerah

Mobil Ambulans PMI Banyumas Terjebak Banjir

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS. TV - Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengakibatkan banjir tak kunjung surut dan cenderung meluas.

Mobil ambulans milik PMI Banyumas terperosok di saluran air Desa Karangpetir, Kecamatan Tambak. Jalan desa ini tergenang air setinggi sekitar 50 centimeter akibat banjir yang tak kunjung surut.

Sejumlah relawan MDMC dan Forum Lintas Organisasi atau Fortasi yang berada di lokasi banjir, langsung berupaya menarik kendaraan ambulan ini dengan cara manual. Namun, karena arus air banjir cukup deras dan dalam, proses evakuasi juga memakan waktu cukup lama.

Menurut Agus Triyanto, sopir ambulan, dirinya baru saja menjalankan tugasnya di tempat pengungisan korban banjir. Tetapi dalam perjalanan pulang mobilnya terperosok ke saluran air, karena semua badan jalan tergenang banjir.

"Mobil terperosok karena jalan sudah tertutup genangan air cukup tinggi ya, dan sebelah kanan ban mobil PMI masuk ke lubang, akhirnya miring dan tidak bisa kontak dengan mobilnya terus mati," kata Agus Triyanto, sopir ambulans PMI Banyumas.

Sementara, bencana banjir yang melanda beberapa desa di Kabupaten Banyumas hingga kini belum juga surut, bahkan cenderung meluas.

#banyumas #banjir #ambulans

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x