Kompas TV regional berita daerah

Seorang Nenek di Kulon Progo Tewas Tercebur ke Sumur

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 11:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Seorang nenek di Dusun Kaliwiru, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tewas setelah tercebur ke sumur sedalam lima meter Minggu (20/3/ 2022) petang.

Petugas dari Basarnas Yogyakarta dan PMI Kulon Progo langsung berusaha mengevakuasi. Proses evakuasi dilakukkan dengan teknik lifting menggunakan peralatan mountenering, agar petugas Basarnas dapat menjangkau korban yang berada di dasar sumur.

Korban diduga terpeleset hingga tercebur ke dalam sumur. Peristiwa tersebut diketahui keluarga lantaran sempat terdengar benda jatuh ke dalam sumur, dan saat diperiksa ditemukan tongkat milik korban berada di bibir sumur. Saat dilihat ke dalam sumur, warga melihat korban sudah berada di dasar sumur. Lantaran tak memiliki peralatan memadai, proses evakuasi akhirnya dilakukan petugas Basarnas Yogyakarta. Proses evakuasi korban atas nama Ngadi Utomo alias Ciwik (83) berlangsung selama 30 menit.

"Korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ke bibir sumur, korban dalam kondisi meninggal dunia," ujar Anjasmoro, Kepala Siaga Harian Basarnas Yogyakarta.

Jenazah korban selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Nyi Ageng Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

#kulonprogo #yogyakarta #basarnas



 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x