Kompas TV regional berita daerah

Ketua DPR RI dan Presiden IPU Tanam Pohon Bersama

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Jelang sidang Inter Parliamentary Union ke 144, Ketua DPR RI, Puan Maharani bersama Presiden IPU, Duarte Pacheco melakukan penanaman pohon Kelengkeng di Bali International Conventien Center, Nusa Dua, Bali pada Sabtu (19/3/20222) sore.

Meski diguyur hujan, kegiatan penanaman pohon tetap dilakukan. Kegiatan penanaman pohon ini sebagai wujud komitmen IPU dalam menanggulangi perubahan iklim. Sesuai tema sidang IPU ke 144 yakni aksi nyata parlemen untuk perubahan iklim.

Presiden IPU mengatakan, berbagai isu akan di bahas dalam sidang IPU ke 144, mulai dari isu perubahan iklim, pandemi, SDGS, demokrasi, dan hak asasi manusia, hingga isu keamanan dan perdamaian dunia.

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, sebagai tuan rumah IPU, Indonesia berperan aktif dalam  penyelesaian masalah global. Lebih lanjut Puan berharap, dalam IPU ini Indonesia dapat mencapai keseluruhan resolusi yang diadospi, serta dapat menyelesaikan permasalahan global yang penting, dan perlu mendapat perhatian seluruh komunitas yang ada di dunia.

IPU ke 144 diikuti 115 negara dengan 1000 orang delegasi dan 33 orang yang merupakan Ketua Parlemen. IPU dibuka Minggu (20/3/2022) kemarin dan berlangsung hingga 24 Maret 2022 mendatang.


 


 

 


#ipu #ipuassembly144 #dprri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x