Kompas TV regional berita daerah

Kenalkan Batik Ke Seluruh Dunia Melalui Fashion Show Batik Khas Blitar

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Para model ini tampil cantik di acara Batik Blitar Fashion Show. Dengan mengenakan pakaian batik mereka memperkenalkan karya-karya disaener lokal dan Siswa SMK.

Dengan mengusung konsep batik untuk dunia para desainer ini pun menginovasi kain batik menjadi berbagai jenis pakaian yang cocok untuk dikenakan. Dan tentunya tetap sesuai dengan gaya serta model berpakaian zaman sekarang atau kekinian.

Pihak panitia sengaja mengadakan acara ini sebagai ajang promosi dan membantu geliat ekonomi para perajin batik di Blitar. Selain itu, faktor keunikan motif yang dimiliki batik khas Blitar juga menjadi daya jual tersendiri di mata dunia.

Terbukti beberapa waktu lalu batik khas Blitar mampu menembus pasar Eropa. Salah satunya yang dipesan oleh pebasket NBA, Justin Holiday. Kain batik Blitar sendiri memiliki ciri khas yakni motif ikan koi dan jaranan.

Fashion show batik ini merupakan yang pertama kali diadakan di Blitar sejak pandemi Covid 19 terjadi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pakaian dan kain batik khas Blitar dapat dikenal luas sehingga ekonomi para perajin dapat kembali pulih.

#blitar #batik #nba #fashionshow #justinholiday #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x