Kompas TV regional berita daerah

Minyak Goreng Curah Mulai Langka di Pasaran

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasca dicabutnya Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng kemasan, banyak warga yang beralih ke minyak goreng curah dengan harga eceran tertinggi Rp 14.000/liter, naik dari harga sebelumnya 11.500/liter. Sayangnya, minyak goreng curah ini, juga mulai langka di pasaran.

Seperti yang dirasakan oleh warga yang antre di salah satu agen minyak goreng curah yang ada di Jalan Pedamaran, Kawasan Pasar Johar, Kota Semarang. Di toko ini, minyak goreng curah dijual dengan harga Rp 15.000/liter.

Namun hingga Senin (21/3/22) siang belum ada kepastian kapan pasokan minyak goreng curah ini datang. Salah satu pembeli bernama Darobi mengaku sejak Subuh menunggu minyak goreng curah di toko ini. Penjual gorengan ini sempat bingung jika tidak mendapatkan minyak goreng, ia khawatir tidak bisa berjualan.

"Sangat sulit sekali mas, jadi saya antre dari jam 05.00 sampai sekarang belum ada minyak sama sekali. Dan saya benar-benar kecewa sekali dengan pemerintahan yang sekarang ini, karena minyak yang susah dan sulit sekali, apalagi dibarengi dengan harga yang tinggi. Semakin tidak terjangkau oleh rakyat" ujar Darobi, pembeli minyak goreng.

Hal senada dikatakan oleh Andi Sumarno, ia juga antre sejak Subuh karena khawatir jika tidak mendapatkan minyak goreng, ia tidak bisa berjualan gorengan maupun martabak.

"Antre sejak Subuh belum dapat, rencana beli minyak goreng 10 kg untuk jualan gorengan" ujar Andi Sumarmo, pembeli minyak goreng.   

Keterangan yang tertulis pada dinding toko ini untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah diatas 100 Kilogram, warga harus menyertakan fotocopy KTP. Agen minyak goreng curah ini sendiri belum bisa dikonfirmasi terkait kekosongan stok.

Namun informasi yang diperoleh dari salah satu pekerja setempat, pasokan minyak goreng curah di toko ini terakhir pada Sabtu (19/3/22) sore. Warga berharap pemerintah membuat kebijakan baru agar minyak goreng murah dan stok melimpah tersedia di pasaran.

#minyakgorengcurah #hargaecerantertinggi #langka 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x