Kompas TV regional berita daerah

Keterlibatan OAP Masih Minim Dalam Asosiasi INKINDO Papua Barat

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ikatan Nasional Konsultan Indonesia Papua Barat sangat menyayangkan masih minimnya keterlibatan Sumber Daya Manusia Orang Asli Papua dalam dunia pekerjaan konsultan. Dimana dari 135 perusahaan yang ada dalam INKINDO Papua Barat, hanya 90 yang aktif dan dari jumlah itu keterlibatan Orang Asli Papua hanya mencapai 5 perusahaan saja.

Melalui rapat kerja provinsi ke-5 Ikatan Nasional Konsultan Indonesia Papua Barat, dapat membuka peluang untuk  keterlibatan SDM Orang Asli Papua. Yang hingga saat ini masih terlihat minim bergabung dalam dunia kerja konsultan.

Ketua INKINDO Papua Barat, Wellem Jitmau, mengatakan konsultan merupakan lapangan pekerjaan yang bisa untuk dijangkau oleh semua orang, sehingga dibutuhkan kesadaran khusus bagi lulusan yang berkualitas untuk segera merapatkan barisan, untuk bergabung dalam asosiasi ini sebagai jalan untuk pengembangan Papua kedepannya.

Dalam era digitalisasi saat ini segala pekerjaan dipermudah, untuk peningkatan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat, pada saat ini INKINDO Papua Barat akan menyatukan persepsi, untuk bagaimana bekerja dalam dunia digitalisasi, untuk mensukseskan pembangunan yang berguna bagi masyarakat.

#SorongPapuaBarat #OrangAsliPapua #INKINDO



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x