Kompas TV regional berita daerah

Sepi Pembeli Harga Ayam Potong Di Pasar Remu Sorong Anjlok

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 18:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejak beberapa hari terakhir sejumlah pedagang ayam potong di pasar sentral Remu kota Sorong sepi pembeli. Akibatnya omset pedagang turun hingga mencapai 50 persen.

Sebelumnya dalam kondisi normal pendagang dapat menjual ayam potong dalam usia 3 bulan, namun hingga sudah melewati usianya ayam potong ini belum juga dikeluarkan dari kandang, karena stok yang ada di pasaran masih banyak yang belum laku terjual.

Pedagang mengaku menjadi kesulitan dalam memberikan makan ayam, karena saat ini harga pakan ayam juga turut mengalami kenaikan. Sehingga ayam yang dibeli dari peternak Rp 35.000 akan di jual dengan harga yang sama di pasar, bahkan harga di turunkan hingga Rp 33.000 karena tidak laku terjual.

Pedagang ayam potong pasar remu hanya bisa pasrah dengan situasi saat ini, ditengah meningkatnya biaya peternakan, di pasaran sepi pembeli, jika tidak dijual dengan harga yang tinggi ayam potong ini tidak akan laku terjual, hingga mengaibatkan kerugian.

Sementara itu hal ini menguntungkan para pembeli yang akan memasuki bulan puasa, mengingat disaat ini ayam potong di pasaran mengalami penurunan harga.

#SorongPapuaBarat #HargaAyamPotong #PasarTradisional




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x