Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng Melejit, Stok Di Toko Retail Mulai Tersedia

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Sejak pencabutan harga eceran tertinggi (HET) oleh pemerintah pusat, stok minyak goreng di toko retail modern mulai terlihat, Jumat (18/03/2022).

Meski tidak banyak, namun minyak goreng kemasan yang kemarin cukup susah didapat, kini mulai tersedia.

Di toko retail modern harga minyak goreng saat ini Rp 45 ribu hingga Rp 47.500 untuk kemasan 2 liter. Sedangkan untuk kemasan satu liter, dijual dengan harga Rp 23.500. 

Harga tersebut tergantung dari merek minyak goreng. Menurut beberapa toko retail modern, meski harga minyak goreng mahal, namun penjualan tetap berjalan normal, karena minyak goreng menjadi salah satu kebutuhan pokok.

"Kalau stok di toko aman, walaupun tidak banyak. Saat barang datang 5 sampai 7 karton langsung display, kebutuhan masih tinggi" terang Dimas, Kepala Toko di Kawasan Dieng.

Sementara itu menurut warga, sebagai konsumen berharap harga minyak goreng dan ketersediaan stok bisa kembali normal seperti dulu.

"Ya bingung lah , kalau ada duit tidak apa-apa, walupun tidak punya ya tetap beli karena kebutuhan" kata Ani, salah satu konsumen.

Meski stok minyak goreng di toko sudah mulai ada, namun beberapa toko masih memberlakukan pembatasan pembelian pada konsumen, yakni satu orang hanya boleh membeli minyak goreng 2 liter.

#minyakgoreng #tokoretail




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x