Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng Gratis, Penerima Vaksin Dapat Satu Liter Setelah Disuntik

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 21:18 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Ratusan warga yang dipenuhi dengan anak-anak hingga para lansia beramai-ramai mendatangi Kantor Polsek Banjarmasin Utara untuk mendapatkan layanan vaksinasi covid-19 (16/3/2022).

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Booster, BPTD Wil XV Kalsel gaet Kampus Kenalkan Operasional Terminal Gambut Barakat

Menariknya dalam gelaran vaksinasi ini pihak kepolisian menyediakan ratusan liter minyak goreng gratis untuk dibagikan ke warga yang menerima vaksinasi sebanyak satu liter per orang.

"sangat membantu, apalagi dapat minyak goreng, apalagi saat ini lagi langka," ucap seorang warga bernama Aisyah.

Kondisi ini pun dilakukan sebagai upaya membantu warga terkait masalah mahal dan langkanya kebutuhan minyak goreng di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sekaligus menarik minat mereka untuk mendapatkan vaksinasi.

"Donatur ada menyalurkan minyak goreng langsung kita salurkan, kita juga siapkan doorprize sepeda motor untuk akhir bulan maret nanti," terang Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo.

Baca Juga: Sudah Didatangi ke Rumah, Warga Tetap Enggan Divaksin, Nakes Terpaksa Pulang dengan Hasil Nihil

Penyelenggaraan vaksinasi berhadiah minyak goreng ini dilakukan Polsek Banjarmasin Utara untuk membentuk kekebalan komunal dan meminimalisir dampak covid-19, termasuk mengharapkan kesadaran masyarakat terutama para lansia untuk bersedia di vaksin, mengingat capaian vaksinasi lansia masih di bawah 70 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x