Kompas TV regional berita daerah

7 Jam Pendemo Orasi Penolakan DOB Di Halaman Kantor Walikota Sorong

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ketua tim pemekaran Papua Barat Daya, dalam hal ini Wali Kota Sorong, tidak menerima para pendemo penolakan pembentukan daerah otonom baru, pendemo kesal dan terpaksa membacakan aspirasi di depan Sekda Kota Sorong, sebagai perwakilan Wali Kota.

Aksi demo penolakan daerah otom baru di Papua Barat, berlangsung selama 7 jam, masa aksi terus berorasi di halaman kantor walikota Sorong, dan meminta Wali Kota untuk hadir. Menerima aspirasi mereka, namun para pendemo ini kesal karena tidak mendapatkan respon dari Wali Kota selaku ketua tim pemekaran.

Dalam aspirasinya mereka menolak pemekaran daerah otom baru, penghapusan undang-undang otonomi khusus, dan meminta pembatalan aspirasi yang disampaikan dalam demo Senin 14 Maret lalu di DPRD kota Sorong.

Demo berlangsung dengan tertib di jaga ketat oleh aparat Kepolisian Sorong Kota, masa akasi berjanji akan kembali menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Wali Kota selaku ketua tim pemekaran, pada Senin pekan depan.

Usai menyampaikan aspirasi, para pendemo kemudian membubarkan diri dengan tertib. Situasi lalu lintas yang sempat terganggu akibat perjalan para pendemo di jalan Bazuki Rahmad kini kembali normal

#SorongPapuaBarat #DemoTolakOtsus #WalikotaSorong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x