Kompas TV regional berita daerah

Tergerus Air Hujan, Jalan Beton Longsor 50 Meter

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Sebuah mobil box terguling lantaran nekat melewati jalan beton yang amblas. Meski kondisi jalan membahayakan, namun masih ada mobil yang nekat melewati jalan beton yang patah akibat longsor sepanjang 50 meter.

Jalan yang longsor ini merupakan jalur utama penghubung Kabupaten Grobogan, Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang di Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah. Jalan beton setebal 20 sentimeter ini patah dan sebagian amblas, akibat tergerus aliran air hujan dari atas bukit.

Putusnya jalan beton tersebut dipicu hujan deras yang terjadi selama dua hari berturut-turut, hingga mengakibatkan tanah dibawah cor jalan tergerus air dan longsor.

"Aslinya cornya itu ga papa karena tanahnya yang dibawah itu bergeser, cornya ikut bergeser, ambles" kata Siswanto, warga Desa Ngombak.

 Akibat longsornya jalan tersebut, akses jalan warga dari Grobogan menuju Salatiga ataupun sebaliknya terganggu. Warga berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan utama ini agar akses warga kembali lancar. #longsor #grobogan #hujanderas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x