Kompas TV regional berita daerah

Harga Sembako Naik, Harga Di Warung Nasi Ikut Naik

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 16:27 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MALANG, KOMPAS.TV - Mahal dan langkanya  kebutuhan pangan,  membuat warung nasi di Kota Malang mengeluh.  Kenaikan harga yang merata, membuat pedagang warung nasi, juga terpaksa menaikkan harga jual makanan. 

Warung nasi yang terletak di Jalan Gajah Mada Kota Malang, menjadi salah satu usaha yang terdampak kenaikan harga pangan. Sejak satu bulan terakhir,kondisi stok bahan pangan dan harga, tidak stabil di pasaran.

Pemilik warung nasi Hari Purnomo mengatakan, selama berjualan,selama tujuh belas tahun, baru kali ini ia merasakan kewalahan. Karena harga bahan baku untuk makanan yang dijualnya seluruhnya naik dan langka. Mulai dari telur, daging,cabai,minyak goreng, gula pasir, tahu tempe, hingga sayuran. 

Ia pun menaikkan harga jual makanan,namun tidak berani banyak,  hanya seribu rupiah, per porsinya. Hal tersebut terpaksa dilakukannya, karena tak bisa terus terusan merugi.

Di tengah sulitnya ekonomi masyarakat, pemerintah diminta hadir. Tidak hanya melakukan pengecekan, namun juga menyediakan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau dan stok yang stabil. 

#beritakotamalang

#infomalang

#sembakomahal

#warungnasi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x