Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Antre Minyak Goreng Murah Untuk Dijual Kembali

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Puluhan pedagang Pasar Pagotan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, harus antre untuk mendapatkan minyak goreng murah. Sedianya para pedagang ini akan mendapatkan jatah minyak sebanyak 2 karton untuk dijual kembali.

Puluhan pedagang Pasar Pagotan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ini, menunggu sejak pagi untuk mengantre minyak goreng, dalam distribusi minyak goreng murah oleh Dinas Perdagangan setempat.

Dengan membawa foto copy Ktp, mereka sedianya akan mendapatkan minyak goreng dengan harga 162 ribu rupiah perkarton, yang berisi 12 liter minyak goreng. Minyak goreng yang didapat, akan kembali dijual dengan harga sesuai h e t pemerintah 14 ribu rupiah perliternya.

Sebanyak 130 karton di sediakan untuk para pedagang. Mereka juga diwajibkan menandatangani pakta integritas, agar menjual minyak goreng tidak lebih dari harga eceran tertinggi yang ditetapkan. Sementara, di pasar ini harga minyak goreng masih cukup tinggi. Yakni di harga 17 ribu hingga 20 ribu rupiah perliternya.

Dinas Perdagangan mengancam, akan memberi sanksi kepada pedagang yang mendapatkan alokasi migor murah ini, jika ditemukan masih menjual dengan harga diatas HET Sanksinya yaitu tidak kembali diberikan alokasi migor murah, pada distribusi tahap selanjutnya.

#beritamadiun

#pasarpagotan

#minyakcurah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x