Kompas TV regional berita daerah

Gelar Vaksinasi Booster, BPTD Wil XV Kalsel gaet Kampus Kenalkan Operasional Terminal Gambut Barakat

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 10:05 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Vaksinasi covid-19 digelar BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan di kawasan Terminal Gambut Barakat pada selasa pagi (15/3/2022) menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Universitas Islam Kalimantan –Uniska.

Dengan target kuota sekitar 300 orang, kegiatan vaksinasi ini untuk masyarakat umum juga kalangan mahasiswa serta karyawan Balai Pengelola Transportasi Darat XV Kalsel dengan pemberian vaksinasi satu, dua serta booster.

Baca Juga: Sudah Didatangi ke Rumah, Warga Tetap Enggan Divaksin, Nakes Terpaksa Pulang dengan Hasil Nihil

Langkah ini sebagai upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi sehingga imunitas masyarakat semakin terbentuk seperti yang nampak saat ini dengan semakin banyaknya pelonggaran kegiatan bermasyarakat.

"Kita kolaborasi mengadakan acara vaksinasi khususnya vaksin ketiga, kami memfasilitasi tempat ini, ini juga dibuka untuk umum," tutur Kepala BPTD XV Kalsel, Zulmardi.  

Pihak UNISKA menyatakan kegiatan vaksinasi ini juga persiapan digelarnya pembelajaran tatap muka terbatas perkuliahan bagi mahasiswa termasuk di kampus yang berada di kawasan Terminal Gambut Barakat Kabupaten Banjar.

"Dengan harapan semua civitas akademi melihat bahwa di Pal 17 (Terminal Gambut Barakat) ada aktivitas," ungkap Rektor Uniska, Abdul Malik.

Baca Juga: Jelang Analog Switch Off, Penjualan Set Top Box di Banjarmasin Mulai Meningkat

Kegiatan vaksinasi yang di gelar  Balai Pengelola Transportasi Darat XV Kalsel  ini sekaligus sosialisasi  beroperasinya Bus Trans Banjar Bakula atau BTS koridor 1 dengan rute  Terminal Tipe A Gambut Barakat KM 17 - Simpang Empat Banjarbaru setelah sebelumnya beroperasi  koridor 2  rute  Terminal Tipe A Gambut Barakat km 17 - Taman Siring 0 Km Banjarmasin,  koridor 3 Rute  Terminal Km 6 - Handil Bakti dan  koridor 4 rute  Terminal Tipe A Gambut Barakat - Simpang 3 Bentok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x