Kompas TV regional berita daerah

Warga Gagal Mencari Siaran TV Digital di Android TV

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 11:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Semejak mulai masifnya sosialisasi Analog Switch Off – ASO yang dilakukan pemerintah, warga mulai mencoba menikmati siaran tv digital di android tv. Seperti yang dilakukan oleh Gede Kurniawan, warga di Buleleng Bali. Dirumahnya, ia mempunyai tv android yang dilengkapi dengan penghubung kabel antena TV dan RCA. Mengetahui bahwa siaran TV digital dapat diakses lewat TV android hanya dengan menggunakan antena tanpa Set Top Box, timbul keinginan untuk mencoba.

 

Ia memiliki antena tv, yang biasa digunakan dulu,sebelum mempunyai TV android. Dengan panduan video di Youtube, Gede mulai mengutak-atik setingan di Tvnya. Setelah sekian lama mencoba ternyata tidak berhasil. TV android miliknya tidak dilengkapi tools program antena TV. Bila ingin menikmati siaran TV digital untuk seri TV androidnya, harus menggunakan Set Top Box.

Seperti yang telah disosialisasikan oleh pemerintah, tidak semua seri android TV dan smart TV dapat langsung menerima siaran TV digital hanya dengan bantuan antena. Untuk beberapa seri TV android dan smartTV lainnya harus tetap menggunakan alat Set Top Box. Mari segera beralih ke tv digital, untuk siaran yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

 

 

 

 

 

#tvdigital #settopbox #kpidbali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x