Kompas TV regional berita daerah

Tarian Nusantara Warnai Aksi Demo Di DPRD Sorong Minta Pemekaran Papua Barat

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 19:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Mengingat sulitnya mengakses wilayah Manokwari yang merupakan pusat pemerintahan provinsi Papua Barat, warga di Sorong Raya menggelar aksi demo ke DPRD minta pemerintah pusat segera melakukan pemekaran Papua Barat.

Aksi demo damai ini diwarnai dengan suguhan tarian nusantara dari sejumlah daerah, sebagai bentuk keakraban antar suku di Sorong Raya. Masyarakat ingin menunjukan bawah Papua Barat sudah layak untuk dimekarkan, menjadi satu tambahan provinsi baru, agar dapat mencakup semua aspirasi masyarakat yang selama ini tidak tersalurkan dengan baik.

Aksi ini diikuti dari berbagai kalangan, sebagai bentuk kepedulian bersama, agar pemerintah pusat dapat mendengarkan permintaan masyarakat yang penuh perjuangan jika membutuhkan layanan pemerintahan dari provinsi.

Sementara itu pemerintah daerah Kota Sorong, sekaligus sebagai ketua tim pemekaran Papua Barat menyampaikan aspirasi ini akan diserahkan kepada pemerintah pusat, semua keputusan ada ditangan pemerintah pusat.

Diharapkan pemerintah pusat dapat mendengarkan permintaan masyarakat, agar seluruh program dari provinsi hingga ke kabupaten kota dapat merata dan tidak terhalang letak geografis yang begitu sulit.

#SorongPapuaBarat #DemoWarga #PemekaranPapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x