Kompas TV regional peristiwa

Lamaran Ditolak, Laki-Laki Bantul Nyaris Bunuh Diri Lompat dari Menara Toko di Yogyakarta

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 18:10 WIB
lamaran-ditolak-laki-laki-bantul-nyaris-bunuh-diri-lompat-dari-menara-toko-di-yogyakarta
Seorang laki-laki asal Bantul bernama Suyatno alias Agus (32) nyaris bunuh diri dengan melompat dari atas menara BTS di atap sebuah toko di Patuk, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Senin (14/3/2022). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang laki-laki asal Bantul bernama Suyatno alias Agus (32) nyaris bunuh diri dengan melompat dari atas menara BTS di atap sebuah toko di Patuk, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Senin (14/3/2022).

Keinginannya untuk bunuh diri muncul setelah lamaran menikah ditolak kekasihnya.

Namun, usahanya untuk mengakhiri hidup berhasil dicegah. Tim gabungan SAR, Kodim, dan Polresta Yogyakarta berusaha mengevakuasi laki-laki yang berusaha bunuh diri dengan lompat dari ketinggian sekitar 30 meter itu.

“Ada sekitar tiga jam kami membujuk korban supaya mengurungkan niatnya untuk bunuh diri,” ujar Kapolsek Gondomanan Kota Yogyakarta AKP Abdul Jalil.

Baca Juga: Percobaan Bunuh Diri Dianggap Settingan, Ayu Aulia Bilang Begini

Informasi yang dihimpun, Agus sudah naik dan berada di atas menara BTS sekitar pukul 14.00 WIB. Tim gabungan yang mengevakuasi berupaya membujuk Agus dengan segala cara.

Bahkan, ibu Agus yang berada di Sanden, Bantul pun dihubungi lewat video call dan datang menemui anaknya di tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, perempuan yang menjadi kekasihnya juga berusaha didatangkan.

“Tapi perempuan itu tidak mau naik ke atas untuk menemui pacarnya,” ucapnya.

Jalil tidak menampik, keinginan Agus untuk bunuh diri dengan lompat dari menara karena patah hati.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Agus yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek pengkolan mengajak kekasihnya yang sehari-hari berjualan di Alun-Alun Utara untuk menikah.

Baca Juga: Ada yang Bunuh Diri, Mengapa Banyak yang Tertipu Penipuan Berkedok Investasi Binary Option? (2)

“Kami belum tahu detailnya, karena kami fokus mengevakuasi korban yang nyaris bunuh diri yang saat ini dibawa ke Polresta Yogyakarta,” kata Jalil.

Kontak bantuan

Depresi bisa dialami siapa pun. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup karena Anda tidak sendiri.

Layanan konseling dapat menjadi pilihan untuk meringankan keresahan yang Anda alami. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau layanan konseling lainnya, Anda dapat mengakses situs Into the Light Indonesia berikut.

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x