Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Rawit Di Kabupaten Madiun Turun

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Setelah mengalami kenaikan, harga cabai rawit di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kini berangsur turun. Sementara cabai jenis lainnya masih normal.

Harga cabai rawit di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mengalami penurunan harga. Yang semula sempat naik di harga 60 ribu rupiah perkilogram, kini turun menjadi 48 ribu rupiah perkilogramnya. 

Di pasar Pagotan, Kecamatan Geger, penurunan harga cabai jenis rawit ini terjadi sejak 5 hari terahir. Menurut pedagang, turunnya harga cabai rawit ini karena suplai cabe rawit sedang normal dan stok yang melimpah dari pemasok.

Diperkirakan, harga cabai jenis rawit ini akan kembali naik, menjelang Ramadan dan Idhul Fitri, ketika permintaan cabai rawit di kota kota besar seperti Jakarta mulai meningkat.

Cabai jenis lain seperti cabai  merah besar dan merah keriting, di pasar ini masih berada di harga normal. Cabai merah besar dan keriting, berada di kisaran harga 47 ribu hingga 48 ribu rupiah perkilogram.

Selain komoditas cabai, harga sejumlah bahan pokok lain seperti bawang merah dan bawang putih, justru mengalami kenaikan. Bawang merah dari harga 28 ribu rupiah perkilogram menjadi 33 hingga 34 ribu rupiah perkilogramnya. 

Sementara bawang putih naik dari 22 ribu rupiah perkilogram menjadi 25 hingga 26 ribu rupiah perkilogram. Untuk daging sapi masih berada di harga normal 110 ribu rupiah perkilogram, dan daging ayam potong 30 ribu rupiah perkilogram nya.

#beritamadiun

#hargasembako

#cabai

#cabairawit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x