Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah, Warga Serbu Minyak Goreng Bersubsidi

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 17:03 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Untuk Mengatasi Kelangkaan Minyak Goreng Pemerintah Provinsi Gorontalo Menggelar Murah Di Rumah Dinas Jabatan Gubernur Pada Sabtu ( 12 Maret 20222 ).

Pasar murah ini diserbu warga yang ingin mendapatkan minyak goreng bahkan membuat petugas kewalahan.

Seorang anggota TNI terpaksa memberikan teguran secara tegas kepada warga saat melakukan pengamanan di pasar murah yang di gelar di depan rumah jabatan Gubernur Gorontalo.

Pasalnya ratusan warga mulai berdesakan dan tak lagi menjaga jarak antara satu warga  dengan warga lainnya.

Pasar murah yang rencananya di mulai pukul 14.00 ini, sempat tertunda selama 2 jam karena harus menunggu Gubernur Gorontalo untuk membuka pasar murah, meski demkian warga rela menunggu demi mendapatkan minyak goreng.

Usia dibuka oleh Gubernur minyak goreng bersubsidi langsung di buru oleh warga karena selain di jual murah warga juga masih sulit mendapatkan minyak  goreng premium.

Pasar murah ini digelar untuk menstabilkan kelangkaan minyak goreng, namun demikian warga bisa membeli minyak goreng di pasar murah harus menunjukan bukti vaksinasi dosis kedua. Sementara warga tidak bisa menunjukan bukti vaksinasi dosis kedua tidak akan dilayani dan diminta untuk melakukan vaksinasi dosis kedua.

Di pasar murah ini pemerintah Provinsi Gorontalo menyiapkan 20 ribu liter minyak goreng yang dijual dengan harga 10 ribu rupiah perliter, dimana setiap warga hanya bisa mendapatkan 2 liter minyak goreng.

Untuk memenuhi kebutuhan warga, pasar murah ini rencananya akan digelar hingga bulan ramadan nanti.

 

#minyakgoreng

#pasarmurah

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x