Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Sembako Disalurkan Pada Korban Pergerakan Tanah

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV- Korban pergerakan tanah yang terjadi di 4 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hingga saat ini masih memerlukan bantuan. Salah satunya adalah sembako atau bahan pokok yang saat ini masih dibutuhkan dilokasi pengungsian. Salah satu korban pergerakan tanah yang berada di Kampung Nyalindung Desa Pasir Suren Kecamatan Palabuhan Ratu saat ini mulai mendapatkan bantuan. Ada sekitar 170 paket sembako yang saat ini dibagikan oleh pihak desa kepada penyintas pergerakan tanah baik yang mengalami rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Paket tersebut berupa beras dan mie instan.

Sementara itu meski bantuan telah diberikan dan datang dari pihak Desa, namun hingga saat ini bantuan pun masih dalam kategori kekurangan yang tidak sebanding dengan jumlah warga yang terdampak. Saat ini selain bantuan pokok, meski hampir kebanyakan para korban bencana tersebut mengungsi di rumah sanak saudaranya, namun sebagian warga banyak yang memerlkukan perlengakan tidur seperti kasur selimut dan perlengkapan bayi.

Hingga saat ini data yang dihimpun oleh BPBD ada 260 rumah dari 4 Kecamatan mengalami kerusakan. Dari 260 rumah tersebut 62 rumah mengalami rusak berat, 77 rumah mengalami rusak sedang, dan 121 rumah mengalami rusak ringan . Sementara itu ada 189 jiwa dari 52 kepala keluarga yang mengungsi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x