Kompas TV regional berita daerah

STP NHI Bandung Alih Status Menjadi POLTEKPAR NHI Bandung

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung, resmi beralih status menjadi Politeknik Pariwisata NHI Bandung. Perubahan alih status ini, diperkuat dengan peraturan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, kepala badan pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia, nomor 19 tahun 2021, tentang statuta Politeknik Pariwisata NHI Bandung. 

Politeknik Oariwisata NHI Bandung, selanjutnya disebut Poltekpar NHI Bandung merupakan perguruan tinggi vokasi pariwisata yang berada di bawah naungan kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, badan pariwisata dan ekonomi kreatif, dan secara teknis akademis dibina oleh kementrian pendidikan kebudayaan, riset, dan teknologi Republik Indonesia. Dengan perubahan alih status ini, semakin meningkatkan fokus Poltekpar NHI Bandung, dalam pengembangan pendidikan vokasi. 

Selain itu, perubahan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar dan merespon perkembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif, yang semakin dinamis. Sehingga visi Poltekpar NHI Bandung untuk menjadi institusi pendidikan tinggi kepariwisataan berdaya saing global, yang mengedepankan personalitas, keterampilan, dan kreativitas, dalam mewujudkan SDM maju, unggul, dan berjiwa wirausaha, dapat tercapai. 

Acara grand launch sendiri berlangsung meriah, dengan balutan teknologi modern dan penampilan tari tradisional, serta dari "enhai bartender club". Selain itu, grand launch juga dilaksanakan secara hybrid dan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x