Kompas TV regional berita daerah

Barang Langka, Warga Beli Minyak Goreng Antre Lebih dari 1 Jam

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Dijual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah. Minyak goreng kini menjadi barang langka yang nyaris diburu seluruh warga di sejumlah wilayah. Di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sejumlah ibu rumah tangga di Kecamatan Sambong rela antre lebih dari satu jam, untuk bisa mendapatkan minyak goreng, sesuai dengan harga eceran tertinggi  yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 14.000 per liter.

Warga rela antre karena saat ini minyak goreng dengan harga Rp 14. 000 rupiah per liter sulit didapatkan di pasaran. Jika pun ada minyak goreng harganya mahal. Setiap warga yang membeli minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter ini dibatasi, yakni untuk satu orang hanya bisa membeli maksimal dua liter minyak goreng.

"Antre minyak mas, dapat dua liter, harga Rp 28.000 perasaan senang," ujar Ida, warga Sambong.

Warga hanya bisa berharap, distribusi minyak goreng dengan harga sesuai dengan harga eceran tertinggi yakni Rp 14.000 per liter ditambah, agar warga tidak kesulitan lagi mendapatkan minyak goreng dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

#minyakgoreng #blora #kecamatansambong

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x