Kompas TV regional berita daerah

Aksi Solidaritas Sopir Truk Malang Raya Tuntut Revisi UU ODOL

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 20:24 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Aksi solidaritas sopir truk digelar di kantor KIR LLAJ Jalan Raya Karanglo Kabupaten Malang. Dalam aksinya ini, sopir truk memarkir kendaraan mereka di halaman kantor KIR LLAJ, Jumat (11/03/2022). Karena cukup banyak, kendaraan truk meluber hingga ke jalan raya.

Hendra, salah satu koordinator aksi mengatakan bahwa aksi para sopir truk se Malang Raya ini adalah aksi solidaritas dan dukungan, kepada rekan-rekan mereka yang juga melakukan aksi serupa di Surabaya. 

Para sopir truk memperjuangkan penolakan terhadap Undang-Undang Over Dimension and Over Loading (ODOL). Mereka menilai peraturan tersebut sangat merugikan bagi para sopir, dan juga berimbas pada turunnya penghasilan sopir.

"Tuntutan kita tentang Undang-Undang ODOL harus direvisi, kalau memang ada normalisasi tapi harus ada jaminan muatan dan ongkos" jelas Hendra.

Para sopir berharap ada revisi pada UU Over Dimension and Over Loading. Karena jika belum menemui kesepakatan, bukan tidak mungkin aksi serupa akan kembali dilakukan.

#demosopirtruk #protesodol

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x