Kompas TV regional berita daerah

Patroli Aksi Perompak Kapal Di Perbatasan RI-Singapura Dan Malaysia

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Riau

TNI Angkatan Laut Gelar Operasi Keamana Laut Dari Aksi Perompakan Kapal Dan Tindak Krimanal Lainya Di Periaran Perbatasan Kepulauan Riau Dengan Singapura Dan Malaysia Senin/07/03/2024. Diharapkan Dengan Operasi Keamanan Laut Dapat Menangkal Dan Menindak Pelanggaran Hukum Di Laut Yang Akhir Akhir Ini Cenderungan Meningkat.

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Empat,Tanjungpinang, Kepulauan Riau Mengelar Operasi Kesiap Siagaan Patroli Keamanan Laut Garda Jala Sakti

Operasi Yang Dimulai Pada Hari Senin Sore Akan Dilaksanakan Sepanjang Tahun 2022 IniOperasi Melibatkan Seluruh Unsur Tni Angkatan Laut Yang Berada Di Kepulauan Riau.Selain Patroli Laut Juga Dilakukan Pemantauan Melalui Udara Serta Intelijen Di Darat.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Empat Tanjung Pinang Mengatakan Yang Menjadi Target Utama Dalam Operasi Yang Digelar Kali Ini Diantaranya Pelanggaran Batas Wilayah PerairanPenyeludupan Barang Penyeludupan Manusia Pelanggaran Peraturan Perikanan Pencemaran Laut Perusakan Terumbu Karang Dan Biota Laut.

Sedangkan Wilayah Operasi Di Perairan Yang Menjadi Wilayah Kerja Dari Lantamal Empat Meliputi Sebagain Selat Malaka, Selat Philip, Selat SingapuraSelat RiauPerairan Utara Bintan Perairan Batam Serta Perairan Karimun Yang Merupakan Perairan Yang Berbatasan Dengan Dua Negara Tetangga Singapura Dan Malaysia.




Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA


Close Ads x