Kompas TV regional berita daerah

Tes PCR Dan Antigen Dibebaskan, Klinik Laboratorium Mulai Sepi

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah dibebaskan oleh pemerintah pusat, pelayanan jasa antigen dan tes PCR d sejumlah klinik laboratorium mulai sepi.

Seperti yang terjadi  di Laboratorium Klinik Maxima di jalan HB Jasin Kota Gorontalo.

Sejak pagi hari, Klinik Laboratorium ini tampak sepi dari warga yang melakukan tes antigen dan PCR, padahal klinik ini sebelumnya tak pernah sepi dari wara yang akan melakukan PCR dan antigen.

Kepala Cabang Klinik Laboratorium Gorontalo Sadam Sawir mengatakan, sebelum surat edaran tersebut diterbitkan, warga yang melakukan tes antigen bisa mencapai 200 orang perhari, sementara untuk tes PCR 50 orang perhari.

Namun demikian sejak dua hari ini warga yang melakukan tes antigen dan PCR menurun drastis.

“ selama pandemi pasien-pasien yang melakukan tes antigen banyak, rata-rata bisa mencapai 100 hingga 200 orang perhari, sedangkan untuk PCR bias mencapai 50 orang perhari, kebetulan kami cek hari ini sudah menurun, bahkan hari ini saja hanya hamper 20 orang yang dating “

Meski demikian, laboratorium klinik ini tetap membuka layanan tes antigen dan PCR karena warga melakukan pemeriksaan bukan hanya pelaku perjalanan namun warga melakukan screning atau warga yang mengalami gejala covid 19.

 

#pcr

#antigen

#kliniklabolatorium

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x