Kompas TV regional berita daerah

Momen Hari Kopi Nasional, 200 Gelas Kopi Dibagi Gratis di Kota Malang

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Sebuah kedai kopi di Kota Malang membagikan 200 gelas kopi gratis di momen hari kopi nasional, yang jatuh pada Jumat (11/03/2022) . Hal tersebut dilakukan untuk mengenalkan kopi lokal yang memiliki kualitas tak kalah dengan kopi impor.

Sejak pagi, para barista di kedai kopi Klodjen Djaja, yang terletak di kawasan pasar Klojen Kota Malang, nampak sibuk. Selain roasting kopi, mereka juga terus menyeduh kopi hitam robusta untuk dibagikan secara gratis.

Seluruh pembeli di kedai kopi ini tidak perlu membayar kopinya jika memesan pukul 08.00-11.00. Selain pengunjung kedai, kopi gratis juga dibagikan pada warga sekitar pasar maupun pedagang pasar.

Salah satu pedagang, Ninik, mengaku senang mendapat kopi gratis. Ia mengatakan selalu meminum kopi setiap hari, sembari berjualan di pasar. Ia berharap momen hari kopi nasional ini membuat petani kopi lokal lebih sejahtera.

"Senang, kopinya gratis dan enak. Saya tiap hari minum kopi Dampit. Semoga petani kopi lebih sejahtera, kopi Malang ini enak-enak semoga terus dipromosikan" katanya.

Pihak kedai kopi mengatakan, hari kopi nasional menjadi momen untuk mengenalkan ke masyarakat, bahwa kopi lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kopi impor.

"Kami tujuannya untuk mengenalkan ke masyarakat kalau di Malang ada kopi yang enak, gak semua impor baru enak. Di lokal kita juga punya andalan, termasuk untuk membantu petani-petani di Malang" kata Ellya Astri, salah satu barista.

Di wilayah Malang Raya sendiri banyak jenis kopi yang berkualitas. Mulai dari kopi Arjuno, Dampit, Tirtoyudo, hingga Ampelgading.

#harikopinasional #kopimalang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x