Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng Mahal Operasi Pasar Digelar

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menggelar operasi pasar minyak goreng. Dalam operasi pasar ini, minyak goreng dijual seharga Rp 14.000 per liter.

Saat operasi pasar minyak goreng dengan harga murah Rp 14.000 per liter, warga dibatasi membeli minyak goreng maksimal dua liter. Warga yang membeli diwajibkan mengambil kupon yang telah disediakan petugas. Bupati Demak, Eisti'anah, mengatakan, dengan adanya pasar murah yang digelar disejumlah pasar, warga tidak perlu membeli secara berlebihan atau panic buying.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat, jangan panic buying, jadi tenang saja. Kita dari pemerintah caranya seperti ini, dari pemerintah pusat juga mengadakan pengadaan minyak goreng ini jadi cukup, jadi untuk masyarakat janga khawatir adanya kelangkaan minyak goreng," kata Eisti'anah.

Pemerintah Kabupaten Demak akan mengadakan operasi pasar secara menyeluruh di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Demak, dan melihat situasi yang berkembang, demi menjaga kestabilan harga minyak goreng. Operasi pasar minyak goreng merupakan tindak lanjut terjadinya kelangkaan stok minyak goreng bersubsidi.

#minyakgoreng #demak #bupatidemak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x