Kompas TV regional berita daerah

BNN RI Optimalisasi Penyuluh Narkoba

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Menghadapi tantangan persoalan narkoba yang semakin berat, BNN RI gencar melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN. Dalam rapat kerja teknis yang diselenggarakan di salah satu hotel di kawasan Tuban, Badung, Bali, Kepala BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose melakukan optimalisasi kemampuan para penyuluh narkoba se Indonesia guna menciptakan ketahanan masyarakat dari bahaya narkoba melalui kebijakan soft power approach.

Para penyuluh narkoba ini nantinya diharapkan bisa mengantisipasi dan menekan peredaran narkoba masuk ke tengah masyarakat, terlebih di tengah himpitan ekonomi saat ini, guna mewujudkan Indonesia Bersinar - Bersih dari Narkotika.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol Made Sugianyar, juga berharap para penyuluh bisa menekan peredaran narkoba di Bali dengan memanfaatkan kecanggihan tekhnologi saaat ini.

Rapat Kerja Teknis Optimalisasi Kemampuan Penyuluh Narkoba ini diikuti 137 kabupaten dan 34 provinsi di Indonesia. Di hari pertama rakernis juga dilakukan peluncuran aplikasi SI -Depe atau Sistem Informasi Deputi Pencegahan dan Twibbon serangkaian Hari Ulang Tahun BNN RI yang ke-20.


 

 

 

#bnnri #bnnbali #rakernisnarkoba



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x