Kompas TV regional berita daerah

Strategi Kebut Capaian Target, Pekan Vaksinasi Lansia dibuka di 52 Kelurahan di Banjarmasin

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 05:41 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dibonceng sepeda motor oleh anggota babinsa dan bhabinkamtibmas, dua lansia dibawa ke lokasi vaksinasi yang berada di area Museum Wasaka Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah, rabu pagi (9/3/2022).

Keduanya kemudian dituntun untuk mengikuti vaksinasi covid-19 dalam rangka Pekan Vaksinasi Lansia Dosis I yang dilakukan tiga pilar Banjarmasin yaitu dari Pemerintah Kota, Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

Para lansia dilayani sebagai fokus utama program ini untuk mengejar target 60% vaksinasi lansia yang saat ini masih di angka 52%.

Baca Juga: Pekan Vaksinasi Lansia Dosis I di Banjarmasin, Berhadiah Emas dan Sepeda Motor

Lurah Surgi Mufti, Farid Ridhony, mengaku menargetkan 100 orang lansia untuk divaksin selama sepekan ini.

Meski demikian Ia mengaku kendalanya diantaranya kondisi kesehatan para lansia apakah layak atau tidak divaksin.

"Memang target kita 100 cuma kita lihat, lansia kan diperiksa jadi tergantung kesehatan mereka," ucap Lurah Surgi Mufti, Farid Ridhony.

Sementara itu, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya menyatakan langkah ini diharapkan memberi hasil maksimal dalam pencapaian vaksinasi lansia di Banjarmasin.

"Tiap tiap kelurahan harus menggelar melayani vaksinasi baik lansia dosis satu ataupun umum, dengan semakin banyaknya tergelar diharapkan semakin banyak yang datang," terang Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

Baca Juga: Viral, Sadar Aksinya Terekam, Pencuri Ikut Gondol Kamera CCTV Kafe di Batola

Selama pekan vaksinasi lansia 9 hingga 15 maret 2022 ini  warga diimbau tidak ragu bervaksin atau mengajak keluarga lansia bervaksin yang tersebar di 52 kantor kelurahan di Kota Banjarmasin.

Lansia akan dilayani bahkan dijemput jika memang diperlukan untuk menjalani vaksinasi.

Bahkan untuk berbagi, Forkopimda Banjarmasin juga sediakan doorprize total 25 gram emas dan grand prize satu unit sepeda motor untuk lansia yang ikut bervaksin kali ini yang akan diundi nantinya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x