Kompas TV regional berita daerah

Aksi di Bundaran Hotel A, Mahasiswi di Banjarmasin Ajak Pemuda Peduli Isu Kekerasan Pada Perempuan

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 05:07 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Membawa poster dan spanduk, massa dari mahasiswa sejumlah perguruan tinggi dan BEM melakukan aksi di Bundaran Hotel A Banjarmasin memperingati Hari Perempuan Internasional 8 maret, selasa sore (8/3/2022).

Baca Juga: Lawan Kekerasan, Narasi Perempuan Melukis Peringati International Women's Day

Mahasiswi berorasi dan membacakan puisi di jalan menyuarakan penanganan terhadap potensi kekerasan seksual yang masih mengancam kaum perempuan.

“Tema Internasionalnya Break the Bias atau mematahkan bias-bias, bias yang dimaksud di sini ialah bias gender,” ucap Koordinator Lapangan Aksi Damai Hari Perempuan Internasional, Nury Izzy Sabilla.

Nury juga menyatakan ada dua hal tuntutan aksi yaitu pengesahan RUU tindak pidana kekerasan seksual atau RUU TPKS serta perlindungan sosial yang tidak diskriminatif.

Baca Juga: Viral, Sadar Aksinya Terekam, Pencuri Ikut Gondol Kamera CCTV Kafe di Batola

“Harapannya ini tahap awal yang bagus untuk temen-temen muda di Banjarmasin dan sekitarnya untuk lebih peduli dengan isu-isu perempuan,” tambah Nury Izzy Sabilla.

Aksi ini juga bertujuan untuk mengajak anak muda banjarmasin untuk turut peduli terhadap isu kekerasan seksual pada perempuan baik secara fisik maupun non-fisik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x