Kompas TV regional berita daerah

Dinas Perdagangan Kalsel Datangi Langsung Pedagang Kecil, Jualan Minyak Goreng Harga Murah

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 04:19 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan operasi pasar dengan menawarkan minyak goreng murah seharga 13 ribu rupiah per liter kepada pelaku usaha mikro dan kecil di setiap wilayah Kalimantan Selatan termasuk Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Demi Minyak Goreng Murah, Para Ibu di Banjarmasin Rela Antre Panjang

Satu persatu sejumlah pelaku usaha didatangi langsung  seperti di jalan Bali Banjarmasin yang mayoritas menjajakan makanan hingga gorengan dengan maksimal pembelian sebanyak 6 liter per orang.

"Agar mereka tetap bisa menjalankan usahanya, tidak sulit dapatkan minyak goreng dengan harga yang murah, kita menyisiri jalan di Banjarmasin," ucap Kepala Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan, Birhasani.

Beberapa pedagang yang membeli minyak goreng murah ini mengaku senang karena  selama ini kesulitan membeli komoditas minyak goreng dengan harga terjangkau.

Bahkan sering kali harus merogoh kocek lebih besar mulai dari 17 ribu hingga 20 ribu per liter.

"Bantuan untuk memudahkan di saat-saat minyak goreng lagi tinggi seperti ini," ujar pedagang warung makan, Arbain.

Baca Juga: Penimbun Minyak Goreng di Banjar Ditangkap, Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara dan Denda Rp. 50 Miliar

Tidak seimbangnya antara suplai dan demand diakui Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan jadi penyebab belum meratanya harga minyak di pasaran dengan variasi 14 ribu hingga 20 ribu rupiah per liter.

Meski demikian dinas perdagangan memastikan ketersediaan minyak goreng saat ini tercukupi di kisaran 430 ribu liter dari distributor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x