Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Kereta Api di Daop 9 Jember Bebas Tes PCR dan Swab

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 21:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Calon penumpang kereta api di daerah operasi 9 Jember Jawa Timur tidak perlu lagi membawa hasil tes PCR maupun swab antigen. Kemudahan diberikan setelah pemerintah melonggarkan kegiatan masyarakat di tengah menurunnya kasus Covid-19.

Pemberlakuan perjalanan kereta api tanpa tes PCR dan swab antigen berlaku di PT kereta api daerah operasi 9 Jember sejak 9 Maret 2022.

Hal itu sesuai dengan surat edaran Kementerian Perhubungan nomor 25 tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi perkeretaapian di masa pandemi covid-19.

Pelaksana Harian Humas PT Kai Daop 9 Jember, Tohari mengatakan bahwa kemudahan itu diberikan kepada calon penumpang yang sudah vaksin dosis dua dan booster.

Sedangkan bagi calon penumpang yang masih vaksin dosis satu tetap diwajibkan membawa surat hasil tes PCR atau swab antigen. Untuk penumpang anak di bawah 6 tahun/ wajib didampingi orangtua.

Baca Juga: Calon Penumpang Kereta Api Wajib Vaksin Covid-19

Meski calon penumpang tidak diharuskan menyertakan tes PCR atau swab antigen, namun penumpang kereta api tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

 

#Penumpang #KeretaApi #TesPCR #SwabAntigen #PTKAIDaops9 #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x