Kompas TV regional berita daerah

Tebing di Jalan Tol Malang-Pandaan Longsor

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Tiga titik tebing di Jalan Tol Malang-Pandaan Kecamatan Lawang Kabupaten Malang longsor akibat guyuran hujan deras, Selasa (08/03/2022) sore.

Longsor terjadi di KM 77 dan 78. Dua titik tebing yang longsor, berada di sisi jalur Malang menuju Surabaya. Sedangkan untuk satu lagi tebing yang longsor berada di sisi jalur Surabaya menuju Malang.

Akibat kejadian ini akses jalan tol dari Malang menuju Surabaya tetap berjalan normal, hanya memakai satu jalur. Material longsor di jalur ini tidak menutup ruas jalan.

Namun untuk jalur dari Surabaya menuju Malang terpaksa ditutup total, karena material longsor menutup sebagian ruas jalan. 

"Kurang lebih pukul 14.50 terjadi longsoran, yaitu ada di tiga titik. Pertama di kilometer 78.900 atau Surabaya arah ke Malang. Yang kedua ada di kilometer 78.900 B atau dari Malang ke Surabaya. Dan yang ketiga di kilometer 77.800 B dari Malang ke Surabaya" terang Kaswa Manajer Area tol Malang-Pandaan.

Longsor diduga disebabkan tebing tidak kuat menahan guyuran hujan deras yang terjadi Selasa sore. Akibatnya akses jalan tol arah Surabaya menuju Malang sempat dialihkan ke exit tol Purwodadi Pasuruan.

#longsortol #tolmalangpandaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x