Kompas TV regional berita daerah

Ojek Online Demo Sekaligus Ikut Vaksin

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 23:47 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ratusan driver online dari beberapa aplikator di Jawa Tengah, senin siang mendatangi Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk ikut menyuarakan tuntutan perlindungan hukum bagi driver online di Jawa Tengah. Pasalnya, dengan tidak adanya perlindungan hukum bagi driver online, akan berpengaruh pada keamanan, kesejahteraan serta kenyamanan pada driver online.

 

Dalam aksi yang dilakukan oleh ratusan driver online ini, pihak Kepolisian Polrestabes Semarang yang memberikan penjagaan juga mengajak driver online untuk ikut vaksinasi yang sudah disediakan. Kabag Ops Polrestabes Semarang yang melakukan pengamanan mengaku, pihaknya menyiapkan sekitar dua ratus lima puluh dosis vaksin untuk driver online yang belum melakukan vaksinasi.

 

Aksi damai menuntut adanya kenaikan tarif dasar dari Rp 6.400 menjadi Rp 8.000. Beberapa driver online memanfaatkan sentra pelayanan vaksinasi yang dibuka oleh Dokkes Polrestabes Semarang dalam operasi keselamatan. 

 

Aksi damai menuntut adanya perlindungan terhadap driver online terutama untuk kesejahteraan, keamanan serta kenyamanan ini, diharapkan dapat didukung oleh pemerintah daerah dalam menerbitkan kebijakan agar pihak aplikator merespon tuntutan yang mereka ajukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x