Kompas TV regional berita daerah

80 Persen Wilayah Jateng Sudah Bisa Nikmati TV Digital

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika tahun ini secara bertahap akan menghentikan siaran TV analog atau sering disebut dengan analog switch off atau ASO dan berganti ke siaran digital di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mensukseskan program tersebut, saat ini sudah 80 persen wilayah di Provinsi Jawa Tengah sudah mulai dapat mengakses tayangan TV digital, dengan kwalitas gambar lebih bersih dan suara yang jernih.  

Untuk menangkap siaran TV digital tersebut, masyarakat tidak perlu membeli televisi yang baru. Mereka cukup membeli alat dekoder atau set up box yang nantinya bisa dihubungkan antara antena dengan televisi untuk menangkap siaran tv digital dengan harga yang cukup terjangkau.

"Siaran TV digital di Jawa Tengah sudah bisa dinikmati di 80 persen daerah. Mulai dari Kabupaten Blora, kota Tegal, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Banyumas, Kota Semarang, Kota Magelang, Kabupaten Banjarnegara dan daerah-daerah sekitarnya," kata Haryu K.Widhiputranto, Gugus Tugas Migrasi Sistem Tv Analog ke Digital.

Untuk tahap pertama wilayah Jawa Tengah yang akan dimatikan siaran analognya pada 30 April 2022 mendatang adalah wilayah Jawa Tengah tiga, enam dan tujuh, meliputi Kabupaten dan Kota Tegal, Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Blora, Rembang, Pati, Jepara, Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Brebes.

#tvdigital #jawatengah #dekoder

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x