Kompas TV regional berita daerah

Mengukir Prestasi Dari MTQ IX Pasangkayu

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 12:06 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PASANGKAYU, KOMPAS.TV - Dengan menerapkan protokol kesehatan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke sembilan tingkat kabupaten resmi dibuka Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa pada minggu (06/03) malam. MTQ tingkat Kabupaten Pasangkayu akan menargetkan qari dan qariah yang maju berkompetisi ke tingkat nasional.

Bertempat di lapangan Ambo Djiwa Nunu, Desa Sarudu Kecamatan Sarudu, upacara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke sembilan tingkat kabupaten berlangsung meriah. Upacara dibuka oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dengan memukul bedug dan disaksikan para forum komunikasi pimpinan daerah dan peserta MTQ.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke sembilan tingkat Kabupaten Pasangkayu diikuti dua belas kecamatan atau disebut Kafilah. Di tahun sebelumnya, Kafilah Pasangkayu menjadi juara umum dari ivent itu. MTQ ke sembilan akan berlangsung selama satu pekan dan dipusatkan di Kecamatan Sarudu.

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa pun menargetkan ada generasi muda yang berbakat maju mewakili Kabupaten Pasangkayu dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional dan tingkat internasional. Dalam perjalanannya pasangkayu menjadi salah satu kabupaten penyumbang qari dan qariah di tingkat nasional di beberapa kompetisi.

Dalam pagelaran pembukaan ini diselenggaran dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para peserta diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak. Meski dengan keterbatasan selama pandemi covid 19, pagelaran MTQ ke sembilan Pasangkayu berjalan dengan aman dengan harapan melahirkan generasi unggul dalam baca Alquran. Sesuai dengan visi misi Kabupaten Cinta Mesjid Dan Cinta Alquran.

#MTQ #Pasangkayu #YaumilAmboDjiwa 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x