Kompas TV regional berita daerah

Sempat Penuh, Rumah Isoter SKB Malang Kini Kosong Pasien Covid-19

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG,KOMPAS.TV- Setelah sempat mencatatkan kasus harian yang tinggi, kasus Covid-19 di Kota Malang mulai menunjukkan penurunan. Hal ini bisa dilihat dari tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit dan rumah isolasi terpusat (isoter).

Di rumah isoter SKB Pandanwangi Kota Malang, setelah sempat penuh oleh pasien Covid-19 dalam beberapa pekan, kini isoter kosong tanpa pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif menyampaikan, selain isoter SKB, penurunan tingkat keterisian tempat tidur juga terjadi di Rumah Sakit Lapangan Ijen. Dari 320 tempat tidur kini terisi 100 pasien. Selain itu dari seluruh Rumah Sakit rujukan di Kota Malang yang berjumlah 1.031 tempat tidur, kini terisi 550 tempat tidur.

"Sekarang kosong, kemarin ada 4 sampai 6, setelah menjalani masa isolasi dikembalikan ke keluarga" terang Kadinkes, Senin (07/03/2022).

Sebelumnya sejak dibuka, baik Rumah Sakit Lapangan maupun isoter SKB, kapasitas tempat tidur berkurang cukup drastis karena tingginya kasus. Meski kini keterisian tempat tidur di isoter dan RSL cenderung turun, namun masyarakat tetap diminta tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

#kasuscovidturun #isoterkosong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x