Kompas TV regional berita daerah

Diduga Dampak Ujaran Kebencian Sejumlah Warga Di Manokwari Kembali Blokade Jalan

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 18:08 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Sekelompok warga di Manokwari Papua Barat kembali melakukan blokade ruas jalan Yos Sudarso, aksi ini diduga buntut dari ujaran kebencian yang terjadi beberapa waktu lalu di Manokwari Papua Barat.

Aksi blokade ruas jalan Yos Sudarso di Manokwari ini, merupakan bentuk kekesalan sekelompok warga, akibat ditangkapnya seorang warga berinisial ES, yang diduga merupakan pelaku ujaran kebencian yang terjadi 28 Februari lalu.

Aksi ini berlangsung  hingga Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, turun ke lokasi kejadian untuk bertemu dengan warga yang melakukan blokade jalan. Gubernur meminta agar  masyarakat tidak terpancing dengan informasi tidak benar yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, mengatakan, proses hukum perkara dugaan ujaran kebencian di media sosial masih dalam penyelidikan. Sehingga penyidik Polres Manokwari belum menetapkan tersangka atas kasus tersebut.

Hingga saat ini situasi keamanan di Manokwari Papua Barat sudah kembali kondusif, jalan yang diblokade sekelompok warga ini sudah kembali dibuka.

#ManokwariPapuaBarat #UjaranKebencian #PemalanganJalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x