Kompas TV regional berita daerah

Pusat Penjualan Oleh-Oleh Ikan Asin Di Sorong Sepi Akibat Kasus Covid-19 Melonjak

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pusat penjualan ikan asin yang berada di pasar Sentral Remu Kota Sorong, sejak pandemi Covid 19 melanda mulai sepi pembeli, saat kondisi normal lalu, pusat penjualan ikan asin ini selalu menjadi kunjungan wisatawan yang akan membeli oleh-oleh.

Inilah pusat penjualan ikan asin yang berada di area pasar sentral Remu Kota Sorong, Papua Barat. Saat sebelum pandemi Covid 19, tempat ini ramai dikunjungi  wisatawan untuk mencari oleh-oleh berupa ikan asin. Karena ikan asin merupakan salah satu produk oleh-oleh dari kota Sorong.

Pitut salah satu pedagang ikan asin mengaku, sudah lama berdagang ikan asin, kurang lebih 20 tahun ini, turut merasakan penurunan omset, yang cukup drastis, karena minim pembeli. Akhirnya produksi ikan asin ini dikurangi dari biasanya.

Ikan-ikan asin ini diproduksi di sejumlah wilayah di Raja Ampat, dengan kualitas terbaik, sehingga saat kondisi normal lalu banyak wisatawan atau warga yang berkunjung ke kota Sorong, selalu membeli produk ikan asin ini untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

Pedagang berharap agar pandemi Covid 19 segera berlalu sehingga kota Sorong ramai kembali dikunjungi wisatawan, sehingga produk ikan asinnya juga ramai kembali di beli.

#SorongPapuaBarat #IkanAsin #OlehOlehKhasSorong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x