Kompas TV regional berita daerah

Demi Dua Liter Minyak Goreng, Rela Kehujanan Malam Hari

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Ratusan warga di Kota Madiun, Jawa Timur, rela mengantre hingga kehujanan di malam hari, untuk dapat membeli dua liter minyak goreng dengan harga murah dalam sebuah operasi pasar. Pemerintah kota setempat, menyediakan sebanyak 1702 liter minyak goreng, dengan harga per liter 14 ribu rupiah.

Ratusan warga Kota Madiun ini, mengantre sejak Rabu (2/3/2022) petang, untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah, dalam operasi pasar yang digelar di kantor Kecamatan Manguharjo, Rabu malam. Bahkan mereka rela kehujanan, demi mendapatkan dua liter minyak goreng kemasan premium yang disediakan pemerintah kota setempat. 

Sedikitnya 1702 liter minyak goreng kemasan premium, digelontorkan dalam operasi pasar ini. Jumlah tersebut dapat diperuntukkan sekitar 582 warga, karena setiap warga dibatasi pembelian hanya dua liter saja, dengan harga per liter 14 ribu rupiah atau 28 ribu rupiah untuk dua liternya. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun menyebut, jumlah tersebut diperkirakan akan cukup untuk warga yang antre. Jika kurang, dinas perdagangan siap untuk melakukan penambahan.

Operasi pasar minyak goreng seperti ini, sering kali digelar oleh Pemerintah Kota Madiun, sejak minyak goreng sulit didapatkan, dan harganya yang masih cukup tinggi. Namun hingga kini mahalnya harga dan kelangkaan minyak goreng di Kota Madiun belum juga terurai.

#beritakotamadiun

#kotamadiun

#minyakmahal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x