Kompas TV regional berita daerah

Akademisi Unmul Tanggapi Kriteria Kepala Otorita IKN

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 16:27 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan serta akan melantik Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Nusantara,

Pernyataan tersebut kemudian ditanggapi oleh Akademisi Universitas Mularawarman, Kalimantan Timur. Abdunnur yang juga kini menjabat Wakil Rektor Ii Universitas Mulawarman Bidang Umum dan SDM.

Abdunnur mengungkapkan, kriteria Kepala Badan Otorita IKN yang disampaikan Presiden sangat proporsional. Diantaranya, adalah yang pernah memimpin daerah dengan segala kompleksitasnya dan memiliki latar belakang arsitektur dan tata kota.

Namun, bisa juga mempertimbangkan usulan tokoh dan pemimpin daerah Kaltim dalam rangka untuk memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan IKN. Para tokoh daerah dinilai memiliki pemahaman struktur wilayah dan peta konflik sosial kemasyarakatan.

Abdunnur juga menyatakan, meskipun para tokoh dan pemimpin Kaltim tidak memiliki pengalaman sebagai kepala daerah, setidaknya dapat menempati posisi strategis dalam mendukung kebijakan pemerintah membangun peradaban dan transformasi di IKN.

#IKN #UniversitasMulawarman #JokoWidodo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x