Kompas TV regional berita daerah

Pegawai Rutan Makassar di Tes Urin

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 16:50 WIB
pegawai-rutan-makassar-di-tes-urin
Sub. Kordinator Pemberdayaan Masyarakat, BNNP Sulsel, Anas Kaharuddin Pimpin Pelaksanaan Tes Urin (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Rutan Makassar Moch. Muhidin minggu (27/2) mengatakan sebanyak 102 pegawai Rutan Kelas I Makassar Kemenkumham Sulsel dites urin, Sabtu (26/2) . Tes urin dilakukan atas permintaaan pihak Rutan kepada BNNP Sulsel.

Pelaksanaan tes urin dipimpin Sub. Kordinator Pemberdayaan Masyarakat, BNNP Sulsel,Anas Kaharuddin.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi yang hadir langsung mengapresiasi kegiatan tes urin tersebut. Ini sebagai bentuk komitmen Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

”Untuk itu lakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang titipan dari keluarga wargabinaan maupun tahanan agar narkoba dan barang larangan lainnya tidak masuk ke Rutan," Pinta Edi.

Menurut Edi Kurniadi, petugas pemasyarakatan itu mempunyai dua fungsi yakni sebagai petugas pengaman dan pembina. Untuj itu para petugas Rutan Makassar harus menjaga kamtib Rutan terutama dari peredaran gelap narkoba dan HP ilegal.

Selain itu harus berikan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara baik dan layanan tanpa diskriminasi.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto , selalu minta jajaran Lapas/Rutan untuk kuatkan komitmen cegah dan berantas peredaran gelap narkoba, lalukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib, dan bersinergi dengan aparat penegak hukum serta “back to Basic “ kepada nilai dasar pemasyarakatan dengan terapkan semua SOP secara benar.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x