Kompas TV regional berita daerah

Petugas Damkar Bantu Warga Yang Kesulitas Lepas Cincin

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Petugas pemadam kebakaran makassar membantu seorang kakek yang kesulitan melepas cincin dari jarinya. Proses pelepasan cincin pun berjalan dramatis lantaran cincin nyaris menyatu dengan kulit dan telah melekat selama bertahun tahun di jari sang kakek.

Seorang kakek berusia 75 tahun mendatangi mako damkar di jalan ratulangi kota makassar sulawesi selatan. Kaker bernama irfan meminta bantuan dari petugas damkar untuk melepas cincin yang terpasang dijarinya karena kerap merasankan nyeri.

Proses pelepasan cincin yang dilakukan 5 orang petugas sempat berjalan dramatis. Cincin yang terpasang di jari nyaris menyatu dengan kulit hingga membuat jari sang kakek membengkak.

Butuh waktu satu jam bagi 5 petugas damkar untuk melepas cincin yang melekat di jari. Pelesapan cincin dilakukan dengan menggunakan gurinda serta cairan pembersih untuk menghindari infeksi. Pihak damkar mencatat selama februari telah menangani 10 kasus yang sama dan meminta warga berhati-hati jika memasukan cincin berukuran kecil ke jari.

#rescue
#damkarmakassar
#lepascincin



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x