Kompas TV regional berita daerah

Menko Marves Apresiasi Program Indonesia Naval Aquaculture Program di Jembrana

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Selain meninjau program INAP, Menko Marves bersama Bupati Jembrana, I Nengah Tamba melaksanakan penebaran seribu ekor benur atau bibit udang paname di Dusun Pebuahan, Desa banyubiru Kabupaten Jembrana, Bali.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba meminta agar program ini mampu memberikan kesejahtraan bagi warga pesisir Pantai Pebuahan salah satunya dapat menyerap banyak tenaga kerja dari warga sekitar.

Bupati Tamba juga berharap agar udang paname dari tempat ini nantinya tidak hanya sebatas dieksport, tapi juga mampu membangkitkan UMKM sekitar dengan menciptakan produk turunannya.

Di lokasi kampung bahari ini, terdapat puluhan kolam tambak udang. Satu kolam ini mampu menampung 1 juta bibit udang atau benur. Dalam dua minggu, satu kolam tambak udang ini sudah bisa dipanen dengan hasil 9 ton perkolam.

Dengan adanya kampung bahari ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan eksport udang paname dari Indonesia, termasuk anggur laut dan mangrove yang kini sedang dikembangkan di kampung bahari ini.

 

 

#indonesianavalaquacutureprogram #pebuahan #jembrana

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x