Kompas TV regional berita daerah

Listrik Tetap Menyala Saat Nyepi

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 12:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV – PLN Bali memastikan tidak ada pemadaman listrik pada saat Hari Suci Nyepi di wilayah Bali daratan. Ini disampaikan humas PLN Bali saat penyerahan motor listrik untuk desa adat di Dinas Perhubungan Provinis Bali pada Jumat (25/2/2022) siang.

Sementara khusus di Pulau Nusa Penida Klungkung, pemadaman listrik akan dilakukan selama 24 jam sesuai kesepakatan pemerintah setempat karena listrik di Nusa Penida memiliki pembangkit sendiri yang jika menyala dikhawatirkan akan mengganggu catur brata penyepian.

Lebih lanjut untuk cadangan listrik di Bali saat ini mencapai 1284 megawatt atau 40 persen melebihi dari total beban puncak. Dimana untuk beban pucak saat Nyepi diperkirakan mencapai 615 megawatt dan saat normal mencapai 775 megawatt.

Pada saat Hari Suci Nyepi, PLN juga tetap siaga mengantisipasi adanya gangguan listrik khususnya pada tempat-tempat yang mendesak seperti rumah sakit. Jika terjadi gangguan, warga dihimbau untuk melaporkan kepada aparat adat yang bertugas sehingga penanganan dapat dilakukan dengan pengawalan pecalang.

 

 

#nyepi #pln #listrikmenyala




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x