Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Objek Wisata Alam Sangeh Monkey Forest

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 11:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Baru melangkah ke pintu masuk, ratusan ekor monyet sudah menyambut kedatangan para wisatawan. Ya, ini adalah objek wisata alam Sangeh Monkey Forest, yang terletak di Desa Sangeh, Kabupaten Badung, Bali.

Di area hutan homogen seluas 10 hektar ini, terdapat hampir 3 ribuan satwa monyet. Monyet-monyet ini tersebar menjadi tiga kelompok, yakni kelompok barat, timur , dan tengah area hutan, serta memiliki rajanya masing-masing.

Meski terlihat sangat aktif, monyet-monyet ini cukup jinak. Selain itu, setiap wisatawan yang berkunjung, akan didampingi oleh pemandu atau pawang monyet di tempat ini.

Salah seorang pengunjung asal Prancis, Raffael dan Masha mengaku senang dapat berwisata ke tempat ini. Selain bisa melihat monyet, mereka mengatakan, indahnya pura dan suasana hutan sangeh ini juga membuat nyaman.

Meski sempat ditutup saat awal pandemi , saat ini obyek wisata Sangeh tetap dibuka dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kunjungan pun sudah semakin meningkat hingga 20 persen. Perbekel Desa Sangeh berharap, kunjungan wisatawan dapat terus meningkat, agar kebutuhan pakan satwa dapat terus terpenuhi.

Nah jika anda ingin berwisata ke tempat ini, tak perlu merogoh kocek yang dalam. Cukup membayar tiket seharga 10 ribu rupiah untuk dewasa, dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak, anda sudah dapat berwisata dan mengenal satwa monyet.

 

 

 

 

#sangehmonkeyforest #desasangeh #badung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x