Kompas TV regional berita daerah

Protes Syarat Vaksinasi Siswa, Sejumlah Orang Tua Siswa Mengadu Di LPKA

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 20:09 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Tak terima dengan persyaratan vaksinasi kepada siswa yang ingin belajar tatap muka di sekolah, sejumlah orang tua siswa Sekolah Dasar di Kota Gorontalo mendatangi Lembaga Advokat Khusus Perempuan dan Anak atau LPKA.

Di LPKA sejumlah orang tua siswa mengadukan karena anaknya sudah dua pekan tidak bisa masuk sekolah karena belum divaksinasi.

Salah satu orang tua siswa Lola Pitaloka Ahmad mengatakan, syarat vaksinasi kepada siswa tak bisa ia terima lantaran merasa khawatir dengan kesehatan anaknya, pasalnya anaknya yang masih berumur 9 tahun tersebut sudah 4 kali keluar masuk rumah sakit.

Sementara itu Lola menilai pembelajaran daring yang diterapkan kepada siswa yang tidak bisa masuk sekolah tidak efektif.

Sementara itu, untuk menindaklanjuti aduan orang tua siswa, Ketua Lembaga Advokat Khusus Perempuan dan Anak telah melaporkan ke DPRD Kota Gorontalo dan akan dilakukan rapat dengar pendapat dengan orang siswa bersama instansi terkait.

“kami sudah menyampaikan surat aduan dan meminta hal ini di hearing di DPRD, dan rencananya tanggal 1 maret sudah dijadwalkan dilakukan rapat dengar pendapat”ungkap Romy Pakaya ketua LPKA Gorontalo

Romi menambahkan sejak peraturan vaksinasi masuk sekolah ini diwajibkan kepada siswa pihaknya telah menerima 20 aduan dari orang tua siswa.

 

#vaksinasi

#orangtuasiswa

#lpka

#gorontalo

#belajartatapmuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x