Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Banjir, Petugas Normalisasi Sungai Cisuda

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dinas PSDA Provinsi Jabar menerjunkan alat berat di Sungai Cisuda, Kecamatan Baros Kota Sukabumi, untuk melakukan pengerukan dalam normalisasi sungai pasca banjir yang merusak ratusan rumah Warga. Dengan pengerukan dan pembersihan sampah sampah yang masih ada di pinggir sungai.

Dengan menerjunkan alat berat untuk mengeruk aliran Sungai Cisuda, Baros Kota Sukabumi, Jawa Barat, dalam normalisasi sungai. Pendalaman sungai ini agar saat hujan lebat tidak naik ke jalan raya, yang mengakibatkan banjir  ke rumah warga yang ada di sekitarnya.

Rencana dinas pengelolaan sumber daya air Provinsi Jawa Barat, akan melakukan pendalaman Sungai Cisuda sepanjang satu kilometer dari sungai yang sudah dangkal. Menurut Petugas P-S-D-A Provinsi Jawa Barat, Asep Sumitra, hari ini kami lakukan di beberapa titik dimana alat berat bisa turun. Dan dari hasil kajian, memang sungai cisuda di beberapa titik terjadi pendangkalan.

Data BPBD Kota Sukabumi, sebanyak 68 titk bencana banjir dan longsor yang terjadi sepekan lalu. Dan yang paling parah terjadi di dua kampung yaitu Kampung Jaya Raksa dan Kampung Tugu, ada 74 rumah rusak berat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x