Kompas TV regional berita daerah

Akselerasi Vaksinasi Sasar Pengunjung di Lokasi Wisata

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 16:41 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar vaksinasi di tempat-tempat wisata, salah satunya di lokasi wisata Bukit Sakura.

Langkah tersebut dilakukan, guna menyasar karyawan hingga pengunjung wisata dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

Pada pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi yang menyediakan tahap satu, dua hingga tiga atau booster ini disambut baik oleh pengunjung wisata.

Baca Juga: PPKM Level 3, Pusat Perbelanjaan Kembali Sepi Pengunjung

Satu per satu pengunjung, serta karyawan yang hendak divaksin diperiksa terlebih dahulu kesehatannya oleh petugas. Apabila dinilai aman, maka petugas akan langsung melakukan vaksinasi.

Menurut pengunjung, selain bisa berlibur bersama keluarga, kegiatan vaksinasi di tempat wisata  juga dinilai memudahkan pengunjung untuk mendapatkan vaksinasi dosis lengkap tanpa harus pergi ke puskesmas atau pun rumah sakit.

“Sangat membantu, ya. Karena kebetulan saya jalan-jalan, kok, tiba-tiba ada vaksin booster,” ujar Siti Handayani pengunjung.

Sementara Irwan pemilik wisata, mengapresiasi kegiatan vaksinasi jemput bola yang digelar pemerintah. Menurutnya, kegiatan tersebut mempermudah warga dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Baca Juga: Pegawai Terpapar Covid 19, Pengadilan Negeri Kelas 1A Tanjung Karang Berlakukan WFH

“Sangat mendukung langkah pemerintah (vaksinasi). Sudah terbukti, itu mendukung antibodi kita untuk melawan virus korona,” kata dia.

Hingga kini, percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah. Kendati demikian, warga yang telah divaksin diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penularan virus korona yang masih merebak.

#vaksinasi #vaksinasiwisata #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x